Dalam salah satu hadis Nabi Muhammad SAW yang dirawikan HR Muslim menyatakan: “Barangsiapa yang mendatangi ‘arraaf (tukang ramal) dan menanyakan sesuatu kepadanya, tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh hari”.

Wew.. saya ga bermaksud membawa soal agama ke blog ini, tapi itu buat intermezo aja bagi anda yang muslim. Saya ga bermaksud untuk mengajak anda percaya kepada ramalan, tapi saya ga bisa mengelak,, bahwa saya tertarik dengan ramalan.. habisnya kadang-kadang suka lucu, apalagi soal ramalan cinta,, kok bisa tepat gitu ya?? hehe :mrgreen:

Sekitar beberapa minggu yang lalu, saya pernah baca ramalan suku maya di salah satu forum (tapi udah lupa linknya.. sial deh), ramalan tersebut berakhir pada tahun 2012.. banyak yang bilang klo 2012 itu kiamat.. coba aja deh tanya gugel..

Ketika saya blog walking, saya nemu artikel tentang ramalan suku maya ini, tepatnya sih bukan ramalan kali ya.. tapi kalender suku maya. Artikel yang saya maksud adalah: Keberadaan planet X (Nibiru) dan pengaruh thd Bumi

Bangsa Maya menggabungkan perhitungan Matahari, Bulan dan satu planet yaitu Venus, butuh pengetahuan astronomi tinggi utk menggabungkan venus dalam perhitungan penanggalan mereka! Mereka mengenal konsep long count (penanggalan jauh) yg membagi zaman menjadi lima siklus (1 siklus = 5.125,36 tahun) dan masa kita adalah zaman ke lima (siklus terakhir).

Kalender suku maya
Kalender suku Maya

Berarti pengetahuannya astronominya luar biasa ya.. Nah menurut kalender suku maya ini, tiap 3600 tahun sekali (tepatnya 3661 tahun) ada yang sebuah planet yang berpapasan dengan bumi, dan tentunya memberikan efek tertentu bagi bumi (tapi berupa bencana bagi manusia).

Tercatat tahun 1650 SM terjadi keruntuhan2 peradaban2 besar secara bersamaan dibarengi munculnya peradaban baru dg tiba2 pula!

  • Jatuhnya Kerajaan Pertengahan Mesir kuno,
  • terjadi zaman kegelapan Mesopotamia,
  • munculnya kerjaan Hittie tiba2 di Anatolia,
  • runtuhnya Harrapan di India,
  • runtuhnya peradaban Minoan,
  • munculnya tiba2 peradaban Olmec,
  • runtuhnya dinasti Xia di Cina

.. semua terjadi pada 1650 SM.

Periode masih terus berjalan, mundur ke masa sebelumnya tercatat:

  • Sekitar 3150 SM – terjadinya air bah (setelah bencana ini sejarah peradaban2 kuno dimulai)
  • Sekitar 5310 SM – Efek pendinginan iklim tiba2 pada periode Holocene
  • Sekitar 8900 SM – Pemanasan global dan pencairan kutub yg cepat dan tiba2 pada masa interglacial period
  • Sekitar 12.600 SM – Pergeseran kutub bumi atau polar shift.. efeknya mengerkan dilihat dari fosil mamoth yg membeku tiba2 dengan makanan masih ada diperut belum terproses yg juga terawetkan

Semua sekitar 3661 th sekali…!

Dan masa kedatangan lagi planet ini pada tahun 2012

Serem ya, itu baru perkiraan aja sih.. bukan ramalan.

Di forum tempat saya nongkrong, saya baca tentang thread yang ngebahas ramalan.., yup ramalan ini adalah ramalan Jucelino. Ramalan ini menggambarkan masa depan. Ini linknya.

Saya males copy-paste ramalannya ke sini, coz panjang banget… tapi yang menarik dari ramalan ini adalah:

Tahun 2011
-Penelitian metode penyembuhan penyakit kanker berhasil dengan sukses, akan tetapi jenis penyakit baru lainnya bakal muncul.
-Wabah beracun yang mematikan bakal muncul, dinamakan ALS (red.: terjemahan harfiah, belum tentu akurat) yang menyebabkan kehilangan kekebalan tubuh, apabila terjangkit penyakit tersebut dalam tempo 4 jam bakal meninggal.
-Flu burung jenis H5NI mulai resmi menyerang umat manusia, hingga tahun 2013 terdapat sekitar 73.000.000 orang tewas karena virus ini.

Tahun 2012
-Oleh karena perluasan area kebakaran ladang sewaktu musim kekeringan, gurunisasi dimulai, antara tahun 2015 – 2020 rimba belantara Amazon bakal lenyap.
-Mulai 6 Desember langit berubah memasuki jaman awan hitam, disebut sebagai kabut pekat karena cuaca.
-Oleh karena tersebar luasnya penyakit menular umat manusia mulai punah.

Tahun 2014
Planet kecil perlahan-lahan mendekati bumi dan ada kemungkinan bertubrukan dengan bumi, eksistensi planet kecil ini mempengaruhi permasalahan tentang timbul tenggelamnya umat manusia di bumi.

kalimat terakhir untuk tamalah tahun 2012: “…umat manusia mulai punah”. Duh, lagi-lagi serem. Tapi bukan itu yang mau saya bahas.., tapi ada (sedikit) persamaan antara kalender suku Maya dan ramalan Jucelino. Dalam kalender suku Maya dipekirakan tiap 3650 taun sekali bumi bakal berpapasan dengan planet lain (berikutnya sekitar tahun 2012) dan akibatnya terjadi bencana yang mengancam hampir seluruh manusia. Sedangkan menurut Jucelino, sekitar tahun 2012 tersebut,, umat manusia terancam oleh dampak pemanasan global dan wabah penyakit baru..

Intinya, ada ancaman yang menunggu manusia di beberapa tahun mendatang, yakni sekitar tahun 2012.. bisa jadi 2011, atow mungkin 2013, atow 2014. Btw, kata ramalannya Jucelino taun 2014 ada planet kecil yang perlahan mendekati bumi, jangan2 planet ini yang dimaksud oleh kalender suku maya… ah.. tau ah, pusing, kuliah gw semester ini ancur

Pelajaran yang saya peroleh adalah: Kiamat tentu semakin dekat, ga mungkin semakin jauh. Dan bencana/musibah bisa datang tanpa diundang, kapan saja dan dimana saja. Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan amal dan perbuatannya, oleh karenanya mulai sekarang, perbanyaklah berbuat kebaikan. :)

Oh iya, sekedar nambahin juga, waktu saya gugling soal Jucelino, saya nemu artikel ini: Thank You Jucelino Nobrega Da Luz. Coba deh baca juga, kok bisa tepat ya ramalannya.. heuheuheu

About these ads