Kalo lo pake Android, lo bisa ngelacak dimana HP/Tablet/Smartphone lo berada. Agak keren sih kedengerannya, tapi sebenernya masih ada kelemahannya.

Pertama lo musti install Lookout Mobile Security, cari aja di Android Market, its free alias gratis. Dengan free user, udah bisa ngelacak and nge-Scream Android lo (nge-Scream itu maksudnya si Android nya disuruh teriak, even if si Android nya lagi pake modus silent). Gw udah coba install, dan ngelacak HP gw sendiri.. dan hasilnya sungguh akurat!! (ketahuan deh kosan gw :mrgreen:)

Kalo udah install, berikutnya lo musti register. Buat apa? Tentu buat ngelacak Android lo, lo musti login (so musti register user dulu). Gw udah install di Android gw, trus register setelahnya. Next, gw lacak Android gw lewat Laptop gw, dan hasilnya?? Eng ing eng…:

tracked

Ini lokasi ponsel gw, di kosan

Lalu apa gunanya ngelacak Android lo dan apa kelemahannya? Kegunaannya adalah kalo Android lo jatuh, ketinggalan, hilang, atau dimaling ama tukang maling, bisa lo lacak tuh. Kelemahannya adalah, kalau Android lo harus dalam keadaan nyala, kalo mati ga bisa dilacak. Itu aja sih kelemahannya.

Trus gimana kalo nomor HP di Android lo diganti? Well, gw belum pernah coba yang satu ini, kayaknya (baru kayaknya loh) sih bisa. Loh kenapa? Karena gw udah coba tadi pagi (lupa ga di screen shoot), tadi pagi gw udah lacak Android gw, padahal gw belum inputin no HP gw ke web nya Lookout, jadi tanpa informasi no HP pun udah bisa dilacak. Tapi kalo no HP nya diganti, gw belum coba. Makanya gw cuma bilang kayaknya, mending lo coba sendiri aja kalo mau tahu hehe :mrgreen:

Apakah ada apps lain selain Lookout? Ada, tapi gw males explore, silakan googling sendiri. :mrgreen:

