Category: Kuliner


Rumah Pasta

Pasta disini bukan pasta gigi ya hehe. Sekian waktu yang lalu (tepatnya tanggal 1 Mei 2010), sy dan pacar sy pergi ke Rumah Pasta di Bandung (Jalan Ganesha No. 3 Bandung), daerah Dago. Sebenernya udah lama pengen ke rumah pasta, dulu pernah liat tapi perasaan bukan disini deh. Tapi gpp lah, yang penting kesampean juga.

Sesuai dengan nama rumah makan, menu utama yang ditawarkan disini adalah Pasta, dari mulai spaghetti, fettuccine, macaroni, dll. Untuk bumbunya, sy lebih suka keju bakar. Biar kering, soalnya klo ga gitu suka jadi enek (mungkin selera saya emang beda hehe). Untuk porsi, saya pesan yang sedang, itu pun udah banyak banget. Tapi terakhir saya kesana, porsi sedang dapetnya sedikit. Aneh deh, apa karna harga BBM waktu itu lagi naik ya?

Menu di rumah makan ini banyak yg mengandung keju, selain pasta, menu lain yang saya coba adalah Polar Bear, nasi lembut yang dicampur dengan keju, ditaburi keju, dan diberi semacam stik keju (bukan cheese stick ya). Kamu bisa lihat poto Polar Bear di bawah postingan ini. Untuk minumnya, sy pesan Jus Stroberi, abis suka stroberi sih.

Untuk yang kedua kalinya ke Rumah Pasta, saya pesen pizza, katanya sih denger2 enak. Tapi ga tau kenapa, pas sy pesen pizza, kok pizza nya tipis banget.. menurut saya sih pizza nya kurang oke (lagi-lagi, mungkin selera sy yang berbeda hehe). Continue reading

Niagara

Kurang lebih 1 tahun yang lalu, tepatnya 28 Februari 2010, saya mencoba makan di Rumah Makan Niagara, itung2 wisata kuliner hehe.. Rumah makan ini terletak 15 menit dari perempatan Gegerkalong, klo misal berangkat dari jalan Setiabudi bawah maka letaknya ada di sebelah kanan jalan.

Menu makanan yang tersedia di rumah makan ini dapat dibilang unik, karena menunya adalah ikan laut (seafood) yang mungkin jarang anda dengar, seperti Barracuda, Ashrok, Marlin, bahkan ikan Hiu bakar pun ada. Tarif makan di rumah makan ini cukup murah, harga setiap menunya berkisar antara 4 ribu ~ 12 ribu. Anda juga bisa membaca liputan berita dari detikBandung mengenai rumah makan ini.

Setelah membaca liputan berita di atas, jadi saya pesan menu andalan rumah makan tersebut yaitu, Amazing Black, yaitu nasi goreng yang dimasak dengan tinta cumi-cumi. Warnanya hitam, dan rasanya ‘amazing’, makanya namanya Amazing Black. Sedangkan untuk ikan bakar, saya disarankan oleh pelayan disana untuk memesan ikan Marlin bakar. Karena ikan ini adalah ikan favorit pelanggan, rasanya pun memang enak. Klo anda makan kesana, 2 menu tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuat perut anda kenyang. Berikut ini foto-foto makanan yang sempat saya ambil sewaktu saya makan disana.

Black Amazing

Black Amazing

Es Cappuccino

Es Cappuccino

Marlin

Marlin

Prolab akhirnya foto juga, tepatnya hari sabtu kemaren tanggal 14 Juni.. prolab foto bareng di Jonas Photo Bandung. Semua asisten yang dateng ada 42 orang. Seru banget euy, karena semuanya ngumpul, dan lebih menarik lagi.. acara foto-foto ini gratis bagi semua asisten. Why? Karena duit kas banyak, jadi foto-fotonya pake duit kas.. hihi :mrgreen:

Abis foto-foto, para asisten ini pada kelaparan, dan akhirnya kita makan di rumah makan Nasi Bancakan. Rumah makan khas sunda yang terletak di Bandung ini, enak banet masakannya, tarifnya pun lumayan murah, cuma sayang.. gw lupa letaknya dimana.. hehe cuma yang jelas ga jauh-jauh dari gedung sate lah.

nasi-bancakan

Yang lucu dari rumah makan ini adalah di dalamnya ada pesen buat para pengunjung dalam bahasa sunda: “Omat… ulah ngaku dahar lima ngaku hiji… da Gusti mah maha uninga.. hahaha..” (Pesan… jangan makan lima porsi ngaku satu porsi… karena Tuhan maha mengetahui… hahaha..). Jadi dalam bahasa sunda, ada plesetan dari kata/nama-orang yaitu: Darmaji yang berarti “Dahar lima ngaku hiji” (makan lima kali, ngakunya sekali)
prolab-at-bancakan-01

prolab-at-bancakan-02

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,515 other followers