Fiuh, akhirnya sampe kampus juga.. ini postingan pertama di tahun 2009. Hari ini kebetulan ada acara blogging di GSG yang diselenggarakan Genia, kesempatan buat ngurus blog hehe😀 Acaranya sendiri sebenernya mulai jam 12, tapi tadi saya terlambat soalnya ada sesi pemrotetan dulu di Jonas Photo (buat para panitia, maaf ya saya terlambat)

Mengenai kegiatan blogging yang diselenggarakan Genia ini, panitia Genia mentargetkan 8000 orang peserta yang mendaftar, tapi gak tahu nih nyampe atau engga, soalnya klo saya liat di lapangan sekarang.. kayaknya 2000 orang juga gak nyampe deh :p Ada beberapa hal yang saya nilai kurang untuk panitia, yang pertama yaitu kesiapan panitia secara teknis di lapangan. Saya tahu pasti panitia sudah briefing, persiapan ini itu, dan pasti cape, tapi pada kenyataannya pada saat dilapangan ada beberapa hal sangat terlihat tidak diperhitungkan sebelumnya, yaitu mekanisme buat connect ke wireless dan mekanisme untuk menjelaskan peraturan kepada peserta. Saat pertama kali panitia menjelaskan peraturan posting, aturan yang dijelaskan kurang jelas serta tidak disertai slide (padahal LCD Proyektor sudah ada dan nyala lagi). Baru pada saat menerangkan yang kedua kalinya, panitia menerangkan dengan menggunakan slide. Ini baru jelas hehe.

Lalu setelah menerangkan, beberapa menit kemudian salah seorang panitia bertanya kepada para peserta, “Siapa yang sudah connect?” Buset.. hampir setengah dari peserta yang hadir belum connect, salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak user yang mencoba connect ke wireless, sehingga panitia mengatur lagi mekanisme untuk connect wireless. Hal seperti ini seharusnya diperhitungkan sejak sebelumnya, jadi keliahatannya persiapan panitia menjadi kurang.

Selain kedua hal tersebut di atas, selebihnya udah bagus kok, absensi, lokasi yang adem (untung ada kipas hehe), serta panitia yang ramah, dan lain-lainnya udah oke. Makasih buat panitia Genia yang udah bikin event ini, blog saya jadi keurus lagi😀