TA, yups Tugas Akhir, sudah 2 tahun lebih saya kuliah S1 Ext. Teknik Informatika, tapi belom lulus juga! Hm.. setelah interospeksi diri, ternyata memang selama ini (selama semester 2 dan 3) saya pribadi kurang serius, kurang bersungguh-sungguh. Tapi semenjak semenjak semester 4 dan seterusnya, saya amat sangat serius kuliah. Terbukti semester 4 kemarin IP saya 3 pas😀 Target IP semester 5 ini 3.63, memang tidak kecil tapi tidak ada salahnya jika punya target yang baik dan positif🙂

Hari rabu kemarin akhirnya saya seminar TA1, dan saya bersyukur sekali mendapat nilai A (sesuai target hehehe). Untuk judulnya sendiri yaitu : “Analisis Perbandingan Algoritma A* dan Layer by Layer pada permasalahan Kubus Rubik”. Kubus Rubik sendiri nama populernya adalah Rubik’s Cube, bisa anda baca referensinya di situs Wikipedia. Sebenarnya sudah ada cara untuk menyelesaikan teka-teki ini loh.. dan ternyata permainan puzzle 3 Dimensi ini tidak sesulit kelihatannya, kalau sudah bisa 1 kali.. pasti ketagihan dan ingin main lagi hihihi:mrgreen: Cara-cara menyelesaikan Kubus Rubik ini akan saya coba terangkan pada postingan berikutnya.