The Exorcist

The Exorcist

The Exorcist. Arti kata Exorcist adalah pengusir setan. Dan film ini memang menceritakan tentang pengusiran setan yang merasuki seorang anak perempuan. Film horror jadul (jaman dulu) ini lumayan seram, dengan keterbatasan teknologi di jaman tsb, film horor lebih baik ketimbang film horor jaman sekarang. Klo dibandingkan film horor Indonesia, film ini jauh lebih oke. Film horor buatan Indonesia selalu bikin kaget dan memamerkan keseksian tubuh pemainnya.

Oke sekarang masuk ke sinopsis. Setting film ini bermulai dari Iraq, jadi nanti jangan kaget kalau di awal-awal ada suara adzan layaknya di negara Indonesia hehe. Di negara ini, seorang pastur menemukan sebuah benda yang boleh dibilang kuno, tidak jelas asal mulanya benda tersebut. Namun benda tersebut adalah benda yang satanic.

Sementara itu di Amerika Serikat, ada sebuah keluarga yang memiliki anak seorang gadis berusia 12 tahun. Dia adalah Mrs.MacNeil dan putrinya Regan, beserta seorang pembantu dan seorang supir. Keganjilan bermula ketika Regan tidur di kamar Ibu nya. Regan mengeluh ingin tidur bersama ibunya karena kasurnya bergoyang terus. Ibunya Regan pun mulai curiga dengan keadaan Regan, dan membawanya ke dokter. Termasuk mengeluhkan kebohongan anaknya yang mengatakan kasurnya bergoyang. Ibunya mengira Regan berbohong sampai suatu malam ibunya melihat sendiri kasurnya bergoyang.

Dokter pun tidak percaya dan melihatnya dari sisi ilmiah, dan akhirnya ibu Regan membawa Regan ke Rumah Sakit terbaik dan dokter terbaik di kotanya untuk menyembuhkan Regan, termasuk membawa psikolog untuk menghinoptis Regan agar bisa mengetahui kepribadian lain yang ada di dalam diri Regan. Tapi semua dokter itu tidak bisa menyembuhkan Regan, dan akhirnya mengatakan bahwa Mrs.MacNeil mungkin harus mencoba Exorcist.

Apakah ritual pengusiran ini berhasil? Apakah Regan dan keluarga selamat dari setan yang mengganggunya? Film horor ini saya rasa adalah film horor terbaik sepanjang masa. Karakter-karakter setan yang ada di film tersebut menjadi inspirasi untuk karakter-karakter hantu/setan di film jaman sekarang.

Silahkan menikmati skrinsut film-film ini.

Advertisements