Pernah ga sih kepikiran buat ngubah tampilan logon screen di Windows? Saya sih pernah, dan setelah saya googling, ternyata gampang. Anda tinggal download software yang bernama: LogonStudio. Kalo mau download, silakan download dari sini. Setelah itu, anda tinggal memilih LogonStudio for Windows Vista (untuk Windows Vista) atau for Windows XP (untuk Windows XP). Its free alias gratis tis tis… Selain itu this application is easy to use alias gampang dipake.

Tampilan pertama aplikasi saat dibuka adalah seperti ini.

Tampilan awal

Tampilan di atas adalah tampilan menu utama untuk mengganti  logon screen. Tinggal anda pilih lalu klik Apply. Selesai deh. Mudah bukan?

Bagaimana kalau ingin tampilan logonnya bikin sendiri? Anda bisa create sendiri dengan memilih menu create yang ada di sebelah kiri. Nanti akan muncul tampilan seperti di bawah lalu anda bisa browse menginput gambar yang akan dijadikan background saat logon screen.

Upload gambar

Upload gambar

Untuk pengguna Windows XP, jangan berkecil hati. Aplikasi LogonStudio juga tersedia untuk Windows XP. Saya juga pernah mencobanya, tapi memang sedikit lebih rumit, tapi lebih lengkap. Eh, kok bisa?

Ya begitulah, khusus untuk Windows XP, input password nya ada di middle-right (kanan tengah), dan ini bisa dimodifikasi letaknya menjadi middle-left (kiri tengah), bottom-left (pojok kiri bawah), up-right (pojok kanan atas) dan lain lain. Selain itu bordernya juga bisa diubah-ubah warnanya. Sedangkan Vista? Cuma bisa ganti background aja. Tapi sudah cukup lah. Toh logon screen Windows Vista sudah bagus kok:mrgreen:

sumber: http://www.howtogeek.com/howto/windows-vista/customize-your-windows-vista-logon-screen/