Buat para cewek2, tampil awet muda adalah suatu keharusan. Dan sekarang, ga cuma cewek aja. Cowok2 juga pasti pengen tampil awet muda. Untuk menjaga supaya tetap awet mudah, tidak sulit kok. Silakan ikuti 6 tips saya berikut ini. Ternyata awet muda itu gampang :mrgreen:

1. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup adalah menu wajib supaya anda awet muda. Jika anda susah tidur, jangan gunakan obat-obatan untuk membantu tidur anda… melainkan kompres kepala anda dengan air dingin. Berdasarkan eksperimen para dokter dari University of Pittsburgh School of Medicine, metode ini efektif untuk menenangkan aktivitas otak yang lebih tinggi pada orang-orang insomnia. sumber: http://id.berita.yahoo.com/anda-insomnia-kompres-aja-dengan-air-dingin-010617401.html

2. Pilih jenis makanan berserat, hindari yang mengandung pengawet
Lalu, seperti apakah makanan berpengawet? Mana ada produsen makanan yang mencantumkan kata-kata ‘Mengandung Bahan Pengawet’ di produknya. Untuk mengetahui suatu makanan berpengawet atau tidak, sebenarnya tinggal melihat komposisi makanan tersebut. Apabila pada komposisinya mengandung zat kimia yang bernama Natrium, maka makanan tersebut mengandung bahan pengawet. (misalnya: Natrium Bikarbonat, Natrium Benzoat, dll).

Sedangkan makanan berserat, dapat anda peroleh dari sayuran dan buah-buahan. Jika anda tidak suka sayur, maka akali dengan cara mengkonsumsi buah yang anda suka. Anda juga bisa membaca artikel ini untuk mendapatkan informasi Makanan yang bikin anda awet muda: http://id.berita.yahoo.com/makanan-dan-minuman-yang-bikin-anda-lebih-muda.html

3. Murah Senyum dan Positive Thinking
Jangan senyum karena dipaksa, tapi senyumlah karena memang anda ingin tersenyum. Maka kuncinya adalah Positive Thinking. Orang yang selalu berpikir negatif, biasanya selalu bermuka cemberut. Dan saat anda cemberut, urat urat yang ada di wajah anda terputus, pecah dan ini bikin anda cepat tua. Jadi senyumlah dengan ikhlas, orang yang murah senyum pasti akan tampak awet muda.

4. Olahraga terartur
Seorang berusia lanjut yang memiliki kesehatan jantung yang baik dan jauh lebih sehat dibandingkan dengan seseorang yang berusia muda namun tidak aktif secara fisik. Dengan berolah raga, anda selalu tampil segar bugar, tidak lemah lesu. Anda dapat tampil segar karena jantung yang sehat.

5. Berhenti merokok
Bagi yang sudah kecanduan, ini mungkin sulit. Buat yang cuma gaya-gayan, segeralah bertobat. Buat yang belum mencoba, jangan mencobanya. Dr. Rippe  menyatakan bahwa jika anda berusia 50 dan anda merokok, maka anda memotong 7 tahun usia anda. Hubungannya dengan penuaan, merokok membuat kulit anda menjadi keriput dan membuat anda terlihat lebih tua.

6. Cegah Stress
Point terakhir, dan juga penting. Kita harus bisa mencegah stress. Banyak tips-tips di internet yang bisa anda dapatkan untuk menghindari stress. Salah satunya adalah tips dari Yahoo ini: http://id.berita.yahoo.com/sepuluh-langkah-efektif-atasi-stres.html

Mudah bukan? Berikut ini sample wajah yang masih awet muda:

its me

its me

Masih tetap muda dan ganteng bukan? :mrgreen: