Benarkah iklan di Facebook? Pertanyaan itu muncul dalam benak saya saat ini. Baru-baru ini saya melihat iklan gadget murah seperti ini:

Iklan Facebook

Iklan Facebook

Lalu saya klik iklan tersebut. Lalu saya memasuki situs yg meminta email dan lokasi saya (sebenarnya saya tahu kok situs ini, saya sudah mendaftar). Setelah input email dan lokasi, munculah promo-promo hari ini di situs tersebut. Tetapi gadget murah nya ga ada sama sekali. Saya sih ga apa, no problemo, nevermind, ora opo-opo.

Tapi bagi orang awam, tentu akan merasa tertipu. Sialan pikirnya. Atau bagi orang irit, “sialan ngabisin benwit gw” gumamnya. Buat orang dengan pulsa melarat, “sialan ngabisin pulsa gw aja” teriaknya. Kalo dibilang nipu, emang bener nipu sih. Soalnya antara iklan dan content ga sama. Misal lo liat iklan sabun 123, pas dateng ke toko ternyata bukan sabun 123 melainkan mie instan XYZ. Lo udah jauh2 dateng ke toko dan ngeluarin ongkos naek ancot 2000 perak, akhirnya balik lagi dan keluar lagi ongkos 2000 perak. Merasa ketipu gak?

Buat pemilik situs tersebut, bikin iklan yg sewajarnya aja. Bukan buat kebaikan saya. Buat kebaikan situs itu sendiri, nanti orang awam pada lari semua loh..:mrgreen: