Ada yang menjual data diri saya!!! Ya itulah faktanya, saya beri tiga tanda seru, karena saya merasa kesal. Pasalnya, sore ini saya telah melakukan registrasi ke salah situ situs Reservasi Tiket Pesawat ternama di Indonesia (saya ga sebut nama perusahaannya ya). Disana saya harus menginputkan data-data seperti Nama Lengkap, Alamat, dan terakhir adalah Nomor Hanphone. Saya memang ingin melakukan reservasi tiket secara online, karena itu saya registrasi.

Namun tidak lama kemudian, ada SMS masuk ke Handphone saya, isinya adalah SPAM yang berisi iklan agen travel yang menawarkan Tiket Promo Untuk Penerbangan. Saya ulang, TIDAK LAMA KEMUDIAN! Ini bisa jadi ada oknum yang sengaja menanam script untuk mengambil data saya saat registrasi, lalu mengirimkannya ke server dia dan lalu mengirimkan autosend SMS ke nomor saya.

Semoga ini menjadi cermin buat anda. Jangan memberikan nomor HP secara sembarangan termasuk pada badan/lembaga ternama sekalipun. Pada situs reservasi tadi, saya diwajibkan untuk memberikan nomor handphone. Saya tidak bisa registrasi kalau tidak mengisi nomor handphone. Akhirnya, nomor HP saya tersebar.

Kemana saya harus melapor? Saya tidak punya bukti (kecuali kalau log di server masih ada dan dapat dicari, saya yakin pasti tidak disimpan log-nya, karena yg membuat script nya pasti cukup pintar dan sudah memperhitungkan soal ini). Ingin tau nama Perusahaan Penerbangan tersebut? Silakan komentar, nanti sy kasih tau via email.

Advertisements