Tanggal 30 Desember 2012 kemarin, saya membeli android Acer Liquid Z110 dengan harga lumayan: 999.000 IDR. Harga yg cukup murah menurut saya. Kalau saya cek di gsmarena.com, harganya ditaksir sekitar 100 EUR. Dengan kurs rupiah pada tanggal 3 Jan 2013, harga tsb setara dengan 1.279.794 IDR. Lumayan lah daripada lumanyun:mrgreen:

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Well, sebenarnya bisa lihat juga di gsmarena, tapi ada beberapa hal yg tidak akurat seperti ditulis di gsmarena.com bahwa internal storage-nya 4 GB dan OS nya Android ICS, padahal setelah saya beli… internal storage-nya hanya sekitar 200 MB dan menggunakan Android Gingerbread (2.3.6). Ok, ini dia spesifikasi Acer Liquid Z110 versi saya:

spec acer

Fitur lainnya yg tidak biasa dari jenis smartphone lain-nya adalah ada fitur scheduller On/Off. Kita bisa atur kapan hp harus mati dan kapan hp harus nyala lagi. Tapi kamu ga bakal nemu aplikasi Memo buat ngetik text/notepad. Untuk aplikasi teks, saya pakai Fast Notepad (rate: 4.9).

Hasil camera? Benchmark? Saya sarankan lihat di Kaskus, sudah lengkap. Disana juga ada spesifikasi lengkap-nya.