Kemarin hari jumat (27-juni) saya operasi usus buntu, untung cepat ketahuan… karena kalau terlambat, bisa pecah dan jadi operasi besar.

Pagi2 waktu bangun, ga kerasa apa2 sih… baru sekitar jam 9 pagi baru kerasa sakit di daerah perut kanan bawah. Setahu saya sih, klo sakitnya di daerah situ harusnya sakit usus buntu. Trus akhirnya ke Klinik Sejahtera di Cileunyi, dianter sama Pak Min (tetangga gw, makasih pak).

Trus kata dokter di klinik, kemungkinan besar emang usus buntu, tapi buat mastiinnya harus periksa pake USG, trus klo emang iya usus buntu ya harus operasi hari ini juga. Wah akhirnya, gw dikasih surat terusan buat ke UGD RS Al-Islam. Pulang dari klinik, langsung kasih tau nyokap, trus pas nyokap dah balik… gw dianter ke RS.

Di RS langsung masuk UGD, gw ga solat jumat deh, gw diinfus… trus dokter bedahnya periksa gw, katanya emang pasti usus buntu. Dokternya nanya terakhir kali gw makan, gw terakhir makan jam setengah 9, berarti jam 2 an dah bisa operasi. Selama nunggu operasi gw harus puasa dulu, ga boleh makan minum.

pake infus

Jam 2 tiba, gw dibawa ke lantai 2, menuju ruang bedah. Sebelum masuk ruang bedah, gw lepas busana… ganti ama pakaian bedah, gila gw cuma pake pakaian bedah doank… itu juga atasan doank, gw ga pake daleman.. tapi tentu gw pake selimut hehe

Begitu masuk ruang bedah, gw deg2an, jadi inget dorama Team Medical Dragon deh. Obat bius total disuntik lewat infus, suntikan pertama ga ngaruh, suntikan kedua… pala gw terasa berat, akhirnya gw terlelap.

Pas gw sadar, mulut gw lagi dimasukin selang… gw blom sadar 100% sih… mata terasa berat, badan terasa lemah, kayaknya gw ga bisa nafas… dokternya pada nyuruh gw napas: “Bay, tarik nafas bay…”, terus aja gw disuruh nafas. Setelah beberapa menit, selangnya dicabut, ganti ama selang nafas yg kehidung. Trus gw disuruh nafas pake hidung. Kurang kebih, setengah jam kemudian, gw sadar 90%, kata dokter… operasinya udah beres, lalu gw dibawa ke ruang rawat inap.

setengah sadar

Akhirnya gw ketemu lagi ma nyokap ama adek gw. Malemnya bokap gw ama Mr.Simon dari Polandia juga dateng nengok gw.

Pagi berikutnya (28-juni), perut gw laper banget, tapi gw masih harus puasa, gw baru boleh makan/minum klo gw udah kentut. Konyol banget, tapi emang bener sih. Gw baru kentut jam 2 tadi subuh, akhirnya boleh minum, tapi dikit2.. itu pun tiap setengah jam. Jam 10 akhirnya gw boleh sarapan.

makan

Gw masih lemes, buat jalan aja harus pegangan dulu:

help-me

Malemnya gw minta dibawain laptop, biar bisa posting di blog hihi. Sekian dulu ya curhatnya, mau istirahat dulu, klo ga ntar diomelin suster hahaha :mrgreen:

oh iya, ni ususnya gw foto, dah dikasih formalin, panjangnya 8 cm, tapi kata dokter waktu bengkak panjangnya 15 cm. maap klo burem… maklum kamera hp :pusus buntu gw

About these ads